Rabu, 28 Januari 2015

Deras Sungai-Awan


Gumpalan awan halangi pandangku, kabur dan lembab kurasa. Ku hanya mampu meraba juga menerka jalan langkahku. Meniti likuan tapak serupa titik dalam bayang. Asa, ia turut berdenyut dalam nafas. Namun kau luput merayu, jua ribuan kunang bergemerlap. Hingga tak dapat kutemu kawan dalam gelap.
Adakah kau di ujung jalan ini? ataukah kabut yang menyerupa bayangmu?. Tak jua dapat beriku rasa dalam sentuh, pelangi dalam hidupku. Sekali-dua bayangmu hadir, hanya beriku nafas beberapa larik. Lari, sembunyi dan sempurna sirna. Tak kau sisakan sayap kunang untuk melangkah, hanya nyanyian sendu. Meluap-luap dalam derasnya sungai, awan menghendakinya. Hanya agar ia dapat bertahan dan memberi sejuk pada dunia. Lalu, dua-tiga cawan terpenuhi.

Adakah kau di dalam sana? ataukah angin yang menyerupa bisikmu?. Tak jua dapat beriku nada dalam lagu,  tawa dalam hidupku. Sayup bisikmu beriku nafas walau hanya sebait. Lalu berubah rintih dan syahdu. Sayup lalu melebur ditengah bisingnya alunan deras sungai. Lagi... Ia hanya ada untuk bertahan, tak juga beriku tenang.. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar